Cara Hapus Jerawat – Menemukan Pengobatan yang Bekerja untuk Anda!

Hari ini, sudah ada banyak metode tentang cara untuk menghilangkan jerawat. Masing-masing memiliki cara yang berbeda untuk mengatasi kondisi jerawat, tapi semua metode menuju ke tujuan yang sama - mengobati masalah jerawat. Berikut ini adalah beberapa dari berbagai metode yang tersedia:

1. Minyak esensial
Minyak ini mudah diserap oleh kulit kita dan mudah melarutkan sebum yang menumpuk di pori-pori kulit kita. Contoh umum, yang diuji dan terbukti efektif, adalah minyak cengkeh, minyak Rosewood, minyak Lavender, dan minyak Bergamot. Gunakan juga pelembab kulit, karena minyak ini dapat menyebabkan kekeringan pada kulit.

2. Tanaman Herbal / perawatan Alami
Ada tanaman tertentu yang memiliki nilai penyembuhan untuk kondisi kulit berjerawat. Sebuah contoh yang baik adalah tanaman lidah buaya, terutama barbadensis Aloe (juga dikenal sebagai lidah buaya). Gel (bagian berdaging daun) memiliki sifat antibiotik alami dan anti-inflamasi juga, Anda hanya perlu mengoleskannya langsung ke kulit Anda dengan mengupas lapisan luar yang tebal.

3. Obat  pil dan krim
Obat jenis ini biasanya mudah didapat dan banyak tersedia di setiap toko obat (apotik). Anda dapat memilih obat yang menyembuhkan tidak hanya jerawat tetapi juga bekas jerawat. Fitur pada obat yang bisa digunakan adalah obat yang terdiri dari pembersih untuk memperbaharui, revitalisasi toner, dan perbaikan lotion. Untuk kondisi yang parah, Anda dapat berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan resep obat dengan dosis yang pas. Meskipun cukup efektif, hati-hati dengan perawatan ini karena dapat menyebabkan efek samping seperti bibir pecah-pecah dan disfungsi hati.

4. Laser
Sejauh ini, ini adalah metode terbaru tentang cara menghilangkan jerawat. Metode ini menggunakan panas yang menyebabkan kerusakan termal untuk kelenjar sebaceous dan dengan mengurangi jerawat hanya dalam dua tahap.

Dengan semua perawatan yang disebutkan diatas, pertanyaannya adalah bukan hanya tentang 'bagaimana menghilangkan jerawat' tapi lebih pada 'pengobatan apa yang sesuai untuk saya'. Anda tidak hanya memilih pengobatan, tetapi Anda harus mempertimbangkan keuntungan dan kerugian dari pengobatan, keparahan kondisi Anda dan jenis kulit Anda. Semoga bermanfaat.

Artikel menarik lainnya:
Cara Menghapus Jerawat dengan Langkah Mudah

0 comments:

Post a Comment