Bagaimana Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami?

Menghilangkan bekas jerawat merupakan masalah besar bagi banyak penderita jerawat. Banyak orang yang menderita jerawat telah berjuang untuk menghilangkan bekas luka lama setelah komedo atau jerawat mereka telah menghilang.

Bahkan, masalah jaringan parut jerawat adalah salah satu masalah yang berkembang pesat dari 'pengobatan jerawat' - ada ratusan ribu bahkan jutaan orang menghabiskan jumlah besar pada pengobatan, laser dan obat-obatan.

Tapi apakah ada cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat? Bagaimana Anda menghilangkan bekas jerawat secara alami?

Pertama, Anda perlu berusaha agar jerawat baru Anda tidak muncul lagi. Ini benar-benar hal yang cukup sulit Anda lakukan, terutama jika Anda memiliki tangan yang kotor dan sering mengusap wajah Anda. Cara terbaik untuk menyingkirkan jaringan parut jerawat adalah dengan membiarkan tubuh anda bekerja sendiri dari dalam, yang berarti Anda harus melakukan beberapa hal yang mungkin tidak ada hubungannya dengan bagaimana untuk menyingkirkan bekas jerawat sama sekali.

Anda harus memastikan bahwa kulit Anda lembab atau terhidrasi. Anda harus menggunakan pelembab bebas minyak dan berhati-hati terhadap obat apa yang Anda gunakan untuk memastikan tidak membuat kondisi Anda lebih buruk. Anda juga harus memastikan bahwa Anda memperbanyak minum air putih karena air adalah salah satu hal terbaik untuk mencegah jerawat melanggar dan untuk menjaga kulit Anda dalam kondisi prima.

Perawatan laser telah menjadi sangat populer dan itu adalah cara yang terjangkau untuk menangani jaringan parut jerawat  Anda yang 'muncul kembali' dengan menggunakan cahaya khusus yang dapat mengurangi dan menghilangkan bekas luka dan keriput. Ini adalah sesuatu yang digunakan untuk perawatan kosmetik umum, tapi bisa sangat efektif untuk jaringan parut juga.
Demikian pula, ada teknik dermabrasi yang digunakan yang melepas lapisan atas kulit dan kemudian meninggalkan kulit dalam dan kondisi kulit yang 'baru' yang lebih baik.

Namun, Anda harus berhati-hati dengan dermabrasi dan memastikan bahwa Anda melakukan segala kemungkinan untuk menghindari pengobatan bedah berat dan mengganggu bekas jerawat Anda. Seringkali pengobatan bedah dapat menyebabkan peningkatan kerentanan terhadap jerawat jika Anda tidak melakukan hal yang diperlukan untuk memastikan bahwa Anda tidak menderita jerawat yang parah lagi.  Dan itu adalah untuk mengobati jerawat Anda dengan benar secara internal.

Tentu, Anda dapat menggunakan salep antibiotik dan krim, tapi bukankah lebih baik untuk menggunakan pengobatan alami untuk kondisi kulit Anda sehingga Anda memperlakukan masalah jerawat secara alami dan aman? Misalnya, Anda bisa menggunakan minyak rosehip untuk mengobati bekas luka jerawat, sesuatu yang dapat dilakukan dengan sangat efektif. Hal ini dapat membantu kulit untuk membangun kulit baru kembali dan menyusut kulit keriput juga. Anda hanya perlu menggosok minyak biji mawar ke pada kulit sekali atau dua kali sehari.

Diet selalu dapat menjadi alat vital dalam pertempuran melawan jerawat dan Anda harus makan makanan bergizi yang baik sehingga Anda membangun ketahanan tubuh dan kemampuan untuk menyembuhkan bekas luka dan melawan jerawat pada sel-sel kulit.

Ada berbagai perawatan alami yang dapat Anda gunakan dan harus menggunakan sebelum Anda bergegas ke dokter kulit atau apoteker. Pastikan Anda melakukan penelitian pada metode pengobatan bekas luka jerawat secara alami sebelum Anda menggunakannya.

Artikel menarik lainnya:
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Dapatkan Kulit Halus Anda - Memahami Metode yang Tepat

1 comment:

  1. ijin berbagi solusi ya sis
    Sudah jenuh buang habis puluhan juta ke salon dan dokter muka?
    Kini ada solusi alami (non kimia, non laser, non bedah) untuk kecantikan dan perawatan wajah anda..
    terbukti saya sendiri, teman teman dan para artis memakai product alami ini sehingga banjir testimoni!!

    Cukup bayar sekali seumur hidup untuk beberapa product, dan maksimum rp 25000 per hari untuk mainteance ! super murah!

    untuk info lengkapnya kunjungi blog saya yu :
    www.facebook.com/yiuzhienanoshop
    www.bisnisnano.wordpress.com

    ReplyDelete