Rahasia Sukses Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat
Berikut adalah artikel tentang Rahasia Sukses Menghilangkan Bekas Jerawat. Jerawat biasanya mulai muncul selama masa pubertas, meskipun telah diketahui terjadi pada bayi juga. Jerawat disebabkan oleh pembesaran kelenjar minyak yang memproduksi sebum. Kulit menggunakan sebum sebagai bagian dari proses alami untuk melembabkan kulit, tapi terlalu banyak dapat mendorong pertumbuhan bakteri yang dikenal sebagai Propionibacterium acnes. Jaringan parut terjadi selama proses penyembuhan normal kulit Anda, jaringan kulit yang baru terbentuk tidak selalu sesuai dengan daerah sekitarnya dan ini terjadi sebagai perubahan tekstur, discoloring atau depresi pada kulit.

Jaringan parut sama sekali tidak merusak kesehatan fisik Anda, tetapi dapat secara emosional membuat Anda terganggu dan dapat berlangsung cukup lama. Jaringan parut yang terbentuk mempunyai kondisi yang ringan atau berat tergantung pada kondisi jerawat yang ada, dan bagaimana cara Anda mengobati jerawat untuk menghilangkannya.

Berikut adalah beberapa tips bagaimana menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan metode alami.

Menjaga diri terhidrasi (cukup minum air putih) adalah elemen penting dalam memerangi jerawat dan sangat penting untuk kesehatan umum Anda. Dianjurkan Anda minum sekitar 8 gelas air sehari, ini membantu tubuh Anda untuk menDetox sendiri, membersihkan pori-pori Anda dan membersihkan sel-sel kulit mati yang tidak diinginkan.

Vitamin E dapat diterapkan untuk membantu proses penyembuhan kulit Anda secara alami dan dikenal memiliki manfaat yang baik untuk membuat kulit menjadi halus. Ini adalah obat alami yang sangat baik untuk digunakan jika Anda memiliki kulit yang kering, tetapi jika berlebihan, dapat membuat kulit Anda menjadi terlalu berminyak.

Minyak Rosehip (biji bunga mawar) merupakan obat alami yang cukup efektif untuk membantu Anda menghapus bekas jerawat yang tidak diinginkan. Hal ini diketahui bahwa minyak tersebut memiliki sifat anti-kerut dan membantu regenerasi kulit. Mengandung asam Retinol alami yang mendorong produksi kolagen dan elastin. Jangan gunakan minyak Rosehip pada Jerawat yang baru muncul atau kulit yang berminyak.

Anda dapat juga menggabungkan air mawar dan bubuk cendana menjadi pasta untuk membuat obat alami. Mengoleskan pada daerah yang terkena luka dan biarkan selama sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air dingin dan pastikan kulit Anda benar-benar kering.

Ada juga cara lain yang mungkin Anda ingin mencoba jika jaringan parut kulit Anda terlalu parah. Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit untuk membahas bagaimana menghilangkan bekas luka jerawat dan metode terbaik untuk Anda. Contohnya adalah dermabrasi, di mana lapisan atas kulit dihapus oleh mesin, laser resurfacing, dan chemical peeling di mana lapisan atas kulit dihapus oleh bahan kimia. Tidak semua orang dapat menjalani pengobatan dengan bahan kimia, sebagian orang mungkin memiliki alergi terhadap bahan kimia yang terdapat pada obat.

Rahasia Sukses Menghilangkan Bekas Jerawat

Keputusan penggunaan obat atau metode untuk menghilangkan bekas jerawat adalah pilihan Anda pribadi, Andalah yang memutuskan apakah akan menggunakan metode yang lebih alami atau menggunakan mesin dan obat kimia? Demikian artikel ini semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment