Cara Menghilangkan Jerawat dan Komedo untuk Mendapatkan Wajah yang Bersih

Untuk memiliki kulit yang bersih dan bebas jerawat, Anda perlu memahami bagaimana caranya untuk menghilangkan jerawat dan komedo. Jerawat adalah penyakit radang kulit yang biasanya muncul ketika usia remaja, dewasa, laki-laki dan perempuan di seluruh dunia.

Jerawat dan komedo bisa menyebabkan rasa malu dan bisa mengurangi rasa percaya diri. Anda bisa kehilangan kepercayaan diri Anda untuk melakukan hal-hal yang sangat sederhana seperti memberikan presentasi kepada sekelompok orang, menghadiri pertemuan sosial, berpartisipasi dalam perdebatan dan seminar dll

Semua ini terjadi karena Anda mulai berpikir tentang apa yang akan orang lain bicarakan tentang jerawat Anda, komedo dan bekas luka di wajah Anda. Tiba-tiba Anda menjadi sangat sadar tentang penampilan Anda dan dampak jerawat pada kepribadian Anda.

Jerawat dan komedo disebabkan ketika pori-pori pada kulit Anda terisi dengan sel minyak dan kulit mati. Ketika minyak di pori-pori terkena udara dan bereaksi dengan oksigen, maka akan menyebabkan pembentukan komedo yang berwarna gelap. Karena pori-pori kulit yang tersumbat oleh sel-sel kulit mati, minyak kulit yang berlebihan tidak dapat mengalir keluar.

Penyebab utama dari komedo adalah minyak yang berlebihan yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous, sel-sel kulit mati dan penerapan produk perawatan kulit berbasis minyak.

Untuk menghilangkan jerawat dan komedo Anda dapat mengikuti beberapa langkah yang sangat sederhana. Langkah-langkah ini akan membantu dalam menyembuhkan jerawat dan komedo yang ringan.

1) Menjaga kulit Anda selalu bersih dengan secara teratur mencuci dengan sabun pembersih.

2) Gunakan obat alami yang mudah didapatkan di rumah untuk secara teratur digunakan untuk membersihkan kulit dan menyingkirkan sel-sel kulit mati (seperti jus lemon, irisan kentang, irisan tomat dll).

3) Untuk mencegah penyumbatan pori-pori kulit pada wajah, Anda dapat menggunakan uap untuk wajah Anda sekali seminggu.

4) Membuat beberapa perubahan untuk diet Anda. Hindari makanan yang digoreng. Hindari gula berlebih. Makanlah buah-buahan dan sayuran segar.

5) Minum 5-8 gelas air. Anda dapat menambahkan beberapa tetes lemon ke air. Lemon baik untuk membersihkan bagian dalam tubuh Anda.

Itulah lima tips yang dapat membantu untuk menghilangkan jerawat dan komedo, yang ringan. Jika Anda memiliki jerawat yang parah, maka Anda memerlukan pengobatan jerawat yang bekerja dari dalam tubuh Anda.

Artikel menarik lainnya:
Rahasia Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah

0 comments:

Post a Comment