Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Menemukan Obat yang Cocok

Cara menghilangkan bekas jerawat selalu menjadi rasa ingin tahu untuk mereka yang terkena jerawat. Dan salah satu hal yang mencegah dari tindak lanjut pengobatan adalah informasi yang tersedia mengenai biaya.

Secara dermatologis bekas jerawat dapat dihilangkan dengan beberapa cara, mulai dari operasi, terapi laser, suntikan, dan dermabrasi. Metode ini, cukup efektif, tapi juga cukup mahal dan sering tidak tercakup oleh penyedia asuransi (semisal jamkesmas).

Cara tersebut dapat mempengaruhi tubuh Anda secara berbeda, karena beberapa perawatan menghilangkan lapisan atas kulit yang terdapat bekas jerawat, sementara yang lain mendorong tingkat kolagen dan menurunkan kadar melanin. Kolagen adalah salah satu molekul kunci untuk fleksibilitas kulit, sementara melanin yang menyebabkan pigmentasi kulit.

Perlakuan perawatan jerawat dapat menggunakan perawatan topikal, dan obat-obatan oral menggunakan suplemen herbal. Kebanyakan pengobatan topikal hanya membantu melembabkan dan membersihkan kulit, tapi tidak membantu dalam mencegah jerawat yang dapat muncul kemudian.

Suplemen atau obat herbal dapat digunakan sebagai bahan-bahan yang akan membantu tubuh Anda pada proses penyembuhan, tetapi sering kurang efektif, dibutuhkan kesabaran dan kedisipilnan.

Ketika Anda mencoba untuk menemukan obat yang akan bekerja menyembuhkan jerawat Anda, pastikan Anda melakukan penelitian. Jika sebuah produk obat tidak menawarkan garansi uang kembali dan hanya menyediakan Anda dengan banyak testimonial, mungkin obat tersebut juga belum cocok untuk Anda. Meminta pendapat dokter tentang obat juga merupakan cara yang bagus untuk menemukan obat yang cocok.

Artikel menarik lainnya:
Cara Menghilangkan Jerawat dan Komedo untuk Mendapatkan Wajah yang Bersih
Rahasia Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah
3 Tips Hebat Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

0 comments:

Post a Comment