Cara Menghilangkan Bekas Jerawat – Perawatan di Rumah dan Prosedur Bedah

Bagaimana menghilangkan bekas jerawat yang parah?
Sebelum kita membahas terlalu jauh tentang menghilangkan bekas jerawat, penting untuk mengetahui bahwa ada hal-hal yang dapat Anda lakukan di rumah Anda sendiri untuk mengurangi atau meminimalkan munculnya bekas luka jerawat. Tetapi, jika bekas luka jerawaat cukup serius, ini akan memerlukan bantuan dari dokter kulit yang dapat mendiagnosa tingkat keparahan jerawat dan menyarankan tindakan yang tepat. Untuk kasus jerawat yang lebih ringan, Anda dapat mencoba solusi sederhana seperti obat tanpa resep, dll Cara menghilangkan bekas jerawat bukan tentang menghilangkan bekas luka semalam, tetapi lebih merupakan proses bertahap yang harus Anda ikuti sampai Anda mendapatkan hasil yang memuaskan.


Dua hal yang harus dihindari
Ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi pembentukan bekas luka jerawat. Misalnya, tidak memegang dengan tangan kotor pada bekas luka yang ada atau jerawat ketika muncul. Ada juga yang lain sebenarnya yang sangat penting bahwa Anda harus tahu! Ini mungkin tidak menyenangkan untuk didengar, tetapi jika Anda serius ingin mengurangi timbulnya jerawat yang berpotensi dapat membentuk bekas jerawat, Anda harus memperhatikan pola makan Anda. Anda harus menghindari makanan yang kaya lemak dan karbohidrat. Kombinasi makanan yang bisa menyebabkan jerawat.
Anda harus bersabar dalam proses menghilangkan bekas jerawat. Lakukanlah hal-hal atau kegiatan yang positif untuk mengurangi setres dan mengurangi pembentukan jerawat serta bekas luka jerawat.

Perawatan bekas luka jerawat
Obat terbaik untuk bekas jerawat kecil adalah untuk mengelupaskan kulit Anda setiap hari untuk menghilangkan lapisan kulit yang rusak yang berisi bekas luka. Ada banyak produk yang dapat Anda beli di apotek lokal Anda dengan asam salisilat dan glikolat. Jika Anda menggunakan obat, dalam beberapa minggu penggunaan rutin, bekas jerawat akan memudar. Dengan belajar bagaimana untuk menghilangkan bekas jerawat, Anda akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk meningkatkan kondisi kulit Anda secara keseluruhan. Dengan makan yang benar dan tidak terlalu banyak terkena sinar matahari, jika bisa, usahakan untuk mengenakan tabir surya SPF 30 atau lebih tinggi pada wajah Anda.

Prosedur bedah untuk menghilangkan bekas jerawat
Di sisi lain, jika jerawat Anda cukup parah, dokter mungkin menyarankan dermabrasi, peeling laser / chemical peeling dan resurfacing. Anda harus tahu bahwa prosedur ini serius dan memiliki efek samping seperti kulit mentah dan merah dengan waktu pemulihan yang lama. Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan prosedur tersebut, silakan cari informasi sebanyak yang Anda bisa, agar Anda merasa yakin dan tidak ragu-ragu.

Ada cara lain yang dapat Anda lakukan untuk membantu tubuh membuang racun yang menyebabkan jerawat. Cara tersebut adalah dengan minum enam sampai delapan gelas air putih setiap hari.

Itulah tips cara menghilangkan bekas jerawat – perawatan di rumah dan prosedur bedah yang bisa kami share untuk Anda, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment