8 Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat adalah suatu kondisi yang meskipun tidak mengancam kehidupan, tetapi dapat menimbulkan bekas yang akan terlihat selama bertahun-tahun. Hal ini dapat terjadi hampir setiap orang dewasa muda, tetapi studi menunjukkan bahwa hal itu mungkin muncul pada awal periode pubertas ketika hormon aktif diproduksi, menyebabkan terlalu banyak sebum (minyak kulit). Meskipun tak terelakkan, bekas jerawat dapat diobati.

Tips untuk menghilangkan bekas jerawat ini bervariasi dari dermatologis untuk pilihan yang murah. Jadi untuk menemukan solusi yang tepat, Anda harus mengetahui seberapa tingkat keparahan dan kondisi jerawat Anda. Sederhananya, luka ringan lebih mudah untuk menyembuhkan dari luka serius.

Berikut adalah 8 tips cara sederhana menghilangkan bekas jerawat:


1. Hidrasi
Manfaat air dikenal di seluruh dunia. Telah terbukti mampu membersihkan tubuh dari segala macam racun termasuk jerawat dan bekas jerawat. Minum banyak air akan membantu bekas luka sembuh dengan mudah dan cepat. Ini akan mencegah jerawat dan bahkan kulit yang tidak diinginkan. Dengan ini, hidrasi diperlukan.

2. Vitamin E
Menggunakan kapsul Vitamin E juga dapat membantu menghilangkan bekas luka jerawat. Hal ini dapat dilakukan dengan mengoleskan ke bagian jerawat yang ada pada kulit Anda.

3. Minyak Biji Zaitun
Pilihan lain yang efektif dalam menghilangkan bekas jerawat, minyak biji zaitun dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan dan tanda-tanda penuaan. Hal ini terbukti efektif dalam menghilangkan bekas luka dengan membantu mempercepat regenerasi sel-sel kulit. Terapkan perawatan ini dengan lembut pada kulit.

4. Diet yang Seimbang
Menjaga diet yang seimbang adalah solusi lain yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Para ahli telah mencatat bahwa semakin Anda makan makanan bergizi, kulit Anda akan lebih cepat sehat dan bekas luka akan sembuh.

5. Air mawar dan cendana 
Kombinasi air mawar dan cendana dikatakan pengobatan yang efektif untuk bekas jerawat. Hanya membasuh pada daerah yang terkena dan biarkan semalam. Bilas luka hari berikutnya dengan air dingin untuk hasil yang lebih baik.

6. Dermabrasi
Ini adalah pilihan dermatologis untuk menghilangkan bekas jerawat. Ia bekerja untuk menghapus lapisan luar kulit dengan menggunakan mesin. Menghilangkan bekas luka jerawat dari lapisan atas kulit, dengan hasl yang lebih halus. Hal ini dilakukan hanya di klinik.

7. Laser resurfacing
Dianggap sebagai salah satu solusi yang paling efektif untuk bekas luka jerawat, laser resurfacing bekerja untuk menerapkan energi tinggi ke dalam kulit yang akan menyembuhkan jerawat. Hal ini juga dapat mencegah kerutan kulit yang berkembang.

8. Obat Kimia 
Sama seperti dermabrasi, prosedur ini dilakukan secara klinis. Ia bekerja untuk menghilangkan lapisan atas kulit dengan mengupas. Mesin tidak digunakan di sini, melainkan bahan kimia. Karena penggunaan kimia, ini tidak benar untuk semua orang, terutama bagi mereka yang rentan terhadap alergi.

Itulah 8 tips cara untuk menghilangkan bekas jerawat, semua terbukti bekerja untuk penderita jerawat dari semua jenis kelamin dan usia. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan yang terbaik bagi Anda.

0 comments:

Post a Comment